Kami Melayani Pemesanan dalam Grosir dan Eceran - dg segala ukuran, sticker promo, striping motor/ mobil, blog body, neon box, comunitas.

Tutorial Cutting Sticker Jilid 3



Tutorial cutting sticker dengan 3 warna                                                                                            

Pada kali ini kita akan membuat sticker dengan beberapa warna. Tutorial ini lanjutan dari sebelumnya Tutorial Cutting Sticker Jilid 1

Buatlah desain dengan memakai software grafis berbasis vector (Coreldraw/ Adobe Illustrator) yang terdiri dari 3 warna, lalu pisahkan tiap-tiap desain sesuai warnanya masing-masing. Pada tutorial ini terdiri dari ungu, putih, dan hitam.



- warna hitam sebagai dasar sticker
- warna putih dan ungu berada di atasnya

Jangan sampai terlewatkan untuk memberi marking (tanda parkir) pada bagian dasar (hitam) dan putih untuk memudahkan pemasangan warna putih dan ungu, agar presisi atau sesuai yang kita inginkan. seperti gambar dibawah ini :




Cutting/ potong ketiga bahan sticker secara bergantian, buanglah bagian sticker yang tidak diperlukan.
Lalu masking terlebih dulu bahan warna putih dan ungu untuk memudahkan pemindahan pada warna dasar (hitam). Tutorial masking dapat dilihat disini gan... Klik disini

Langkah selanjutnya adalah menggabungkan ketiga sticker tersebut menjadi satu sehingga sama dengan design awal yang kita inginkan.

Ambil warna putih dengan masking dan pasangkan pada warna dasar (hitam) dengan bantuan tanda parkir, lalu anda buang maskingnya. Masking disini hanya untuk bantuan memindahkan warna putih, sebaiknya anda gunakan masking yang kurang lengket untuk menghindari kerusakan pada sticker dasar. Lakukan juga untuk warna ungu dengan cara yang sama dan ditempelkan diatas warna putih.

Tempelkan secara perlahan dan jika anda takut tidak presisi anda boleh menggunakan air yang sudah dicampur dengan sabun, dan segera keringkan airnya dengan menggunakan kain atau tissu.

Setelah menempel semua, anda masking lagi....
Hasil akhir sticker sudah siap ditempel : 



Tutorial ini juga dapat digunakan pada proses pembuatan cutting sticker dengan 2,3,4,5 atau banyak warna.

Semoga bermanfaat…
Share this Article on :

0 komentar: